Pages

Sri Mulyani Calon kuat Direktur IMF

Mantan Menkeu Sri Mulyani yang sekarang menjabat menjadi Direktur Bank Dunia saat ini di sebut sebut menjadi calon kuat untuk menjabat Direktur IMF.

Setelah scandal kasus percobaan pemerkosaan yang di lakukan oleh Direktur Eksekutif IMF Dominic Strauss-Kahn, kini dirinya melakukan pengunduran diri.Dankini ada beberapa kandidat pengganti Strauss-Kahn dan salah satunya adalah mantan Menkeu Indonesia Sri Mulyani.

Selain Sri Mulyani ada beberapa nama di antaranya Menkeu Singapura Tharman Shanmugaratnam yang terkenal sangat ketat dan dihormati di kalangan menteri keuangan dunia.Selain dua nama ini, Korn juga menyebutkan kemungkinan kandidat lain dari India, Cina, dan Korea Selatan. Sementara itu negara yang tergabung dalam BRICS (Brazil, Rusia, India, Cina, dan Afrika Selatan) juga kemungkinan akan mengajukan calon pengganti Strauss-Kahn.

Memang sebelumnya ada aturan khusus untuk menjabar sebagai Direktur IMF diantaranya adalah orang orang yang menjabat menjadi Direktur IMF adalah paling tidak tokoh tokoh keuangan yang berasal dari Eropa,tetapi sejak adanya Scandale ini banyak pihak yang meminta agar Aturan tersebut di rombak.

Semoga saja Indonesia mencetak sejarah baru yaitu Ibu Sri Mulyani dapat menjabat sebagai Direktur IMF dan dapat mengharumkan nama Indonesia di mata Internasional.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

Copyright © Info Terkini. Template created by Volverene from Templates Block
WP by Simply WP | Solitaire Online